8 Rahasia Sukses Bisnis Khadijah (Bagian 4)

Sabtu, 28 Juli 2012


RAHASIA KEEMPAT : Kemampuan Merekrut Karyawan dan Mitra Bisnis

Dalam dunia bisnis relationship itu mutlak. Itu sebabnya mengapa relationship menjadi salah satu modal kesuksesan bisnis KHADIJAH. Memperbanyak teman (relasi) sama dengan menambah potensi rezekinya. Selain sebagai target pasar atau calon konsumen, jaringan juga dapat mempermudah wirausahawan untuk menemukan partner bisnis ataupun merekrut karyawan potensial .

KHADIJAH adalah pengusaha yang sangat pandai dalam merekrut karyawan dan mitra bisnis. Beliau sangat jeli dalam melakukan seleksi. Beliau selalu menggunakan standar amanah dan kapasitas calon mitra atau karyawannya. Tidak heran jika semua urusan bisnisnya bisa didelegasikan dengan baik kepada mitra maupun karyawan. Ini berkat kejeliannya dalam memilih orang yang tepat untuk menjalankan misi dagangnya. Berkat kejeliannya pula KHADIJAH kemudian merekrut Rasulullah Shalallahu alaihi wasalam.

Mengapa? Karena KHADIJAH melihat potensi luar biasa yang ada pada Muhammad. KHADIJAH menjadikan Muhammad partner bisnis untuk misi dagang ke Yaman dan Syam dengan sistem bagi hasil. Karena potensi yang melakat pada Muhammad itu pula yang akhirnya menjadi dasar KHADIJAH memilih Beliau menjadi partner hidupnya. Padahal waktu itu banyak saudagar Quraisy yang terang-terangan melamarnya. [Ben Sholeh]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Reading

Artikel Favorit