8 Rahasia Sukses Bisnis Khadijah (Bagian 6)

Selasa, 07 Agustus 2012

8 RAHASIA KEENAM: Berani Mengambil Keputusan

Berani mengambil keputusan adalah bagian penting dalam kehidupan, terlebih dalam berwirausaha. Apa yang kita miliki saat ini, apa pekerjaan kita sekarang, siapa pendamping hidup kita juga merupakan bagian-bagian dari keputusan kita. Bahkan kebahagiaan, satu kata yang diidamkan semua orang ini juga hasil dari keputusan. Tidak mengambil keputusan pun merupakan bagian dari keputusan itu sendiri. Berani mengambil keputusan adalah pola-pola sukses yang harus dilakukan oleh siapa saja ketika menghadapi pilihan.

Ada dua pengambilan keputusan yang sangat tepat dilakukan oleh KHADIJAH yang akan saya bahas pada artikel ini. Pertama yaitu ketika KHADIJAH memilih Muhammad untuk mengawasi dan mengani urusan-urusan dagangnya ke negeri Syam. Keputusan ini sangat tepat terbukti dengan peningkatan profit bisnis KHADIJAH. Semua barang yang dibawa dari Mekkah lagu terjual di negeri Syam, dan barang dagangan dari negeri Syam habis di Mekkah. Semua urusan bisnis yang ditangani Muhammad lancar dan profitnya meningkat. Padahal ketika KHADIJAH memutusakan untuk mendelegasaikan bisnisnya kepada Muhammad, KHADIJAH tahu kalau jam terbang Muhammad belum banyak. Tercatat bahwa Muhammad hanya dua kali melakukan perjalanan dagang yaitu pada usai 12 tahun ke negeri Syam bersama pamannya, Abu Tholib. Kemudian perjalanan dagang yang kedua saat mendapat delegasi penuh dari KHADIJAH.

Keputusan KHADIJAH ini bukan tanpa perhitungan. Tetapi beliau memiliki intuisi yang kuat dalam mengambil keputusan. Ketajaman intuisi inilah yang menghasilkan keputusan-keputusan brilian.

Yang kedua adalah ketika KHADIJAH memutuskan untuk meminta Muhammad menjadi suaminya. Ini menjadi suatu hal yang tidak wajar menurut adat kaum quarisy saat itu. Dimana biasanya yang meminang adalah laki-laki. Sedangkan KHADIJAH berani mengambil keputusan untuk meminta Muhammad menjadi suami beliau. KHADIJAH mampu melihat potensi yang ada pada Muhammad seorang calon Rasulullah. Luar Biasa! [Ben Sholeh]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Reading

Artikel Favorit