MENJUAL DIRI DEMI MASA DEPAN

Selasa, 05 April 2011

Gengsi tidak membuat anda kaya, namun jika anda kaya anda bergengsi
Profesi menjual bisa dikatakan salah satu profesi tertua di dunia. Nabi Muhammad pun seorang saudagar. Dalam kisah penyebaran agama di Indonesia kita ketahui bahwa pedaganglah yang menyebarkannya.
Menjual merupakan syarat mutlak untuk menjadi kaya
Mungkin anda seorang professional, anda seorang Dai, atau yang lainya. Untuk mencapai semua itu anda harus mampu menjual diri. Anda harus mampu menjual ide-ide anda sehingga anda akan dihargai oleh orang lain. Jika anda anda seorang pekerja maka anda menjual tenaga dan waktu anda untuk mendapatkan keuntungan finansial. Tetapi sejauh ini seakan kata menjual atau “jualan” adaalah kata yang terkesan tidak berkelas dan tidak bergensi. Sehingga banyak orang enggan untuk menjual.
Alasan orang enggan untuk menjual
Walaupun sudah mengetahui bahwa syarat mutlak untuk menjadi kaya adalah menjual, namun banyak saja orang yang enggan untuk melakukan kegiatan ini. Setidaknya ada beberapa hal yang membuat orang enggan untuk menjual.
1.       Takut ditolak
Umumnya orang enggan menjual karena takut ditolak. Penolakan biasanya menyakitkan. Hal itu mungkin behubungan juga dengan sikap kita yang terbiasa menolak penawaran seorang penjual, entah itu di dalam bus kota, pun di tempat-tempat lain. Dan anda tidak mau merasakan hal yang sama.
2.       Tidak berbakat menjual
saya tidak berbakat untuk menjual, saya tidak pintar bicara seperti kamu. Hal semacam ini yang merupakan dalih kebanyakan orang. Bahkan  kalau ada teman kita yang pandai mempromosikan sesuatu kepada kita, kita akan menyebutnya tukang obat.
3.       Gengsi untuk menjual
gengsi juga merupakan alasan yang bisa menghambat kesuksesan anda. Banyak orang yang memiliki produk berkualitas tetapi meminta orang lain untuk menjualnya. Karena ia gengsi untuk menjual produk itu sendiri.
4.       Tidak enak untuk menjual
Ada lagi yang berasalan mereka enggan menjual karena takut merugikan orang lain. Takut kalau barang  yang dijual tidak berkualitas sehingga merugikan orang lain.
5.       Tidak ada yang bisa dijual
Menjual tidak selamanya barang, tetapi ketiaka anda menawarkan jasa anda, ketika anda menyampaikan ide anda untuk di pakai oleh orang lain, itu adalah bagian dari menjual.
Orang yang sukses adalah orang yang mampu menjual. Ia bisa menjual idenya, produk yang ia punya dan sebagainnya, untuk ditukar dengan keuntungan finansial. Sukses untuk Anda!

1 komentar

  1. kemampuan menjual diri menjadi soft skill yang harus dimiliki siapa saja yang mau sukses.

    BalasHapus

 

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Most Reading

Artikel Favorit